-->
NaJ6NGt7NGxbLGB8MGN5NGxdN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Menjadi Spesies Pemburu Baju Lebaran


Hello brot dan sis kembali lagi di Adink’s Story. Apa kabarnya? semoga baik-baik saja ya. Gimana di hari ke 12 puasa ini, udah lelah? semoga lu yang cowok-cowok pada tobat nyemen ya. Kalau cewek sih gue memaklumi pasti gakan full sebulan puasa karena ada saja tamu dari planet lain. Kemudian, bagaimana terawih nya? pernah bolos? jangan lupa kirim surat ijin atau sakit ke imam nya, ok, kata penulis memberikan saran ga penting.

Btw, di Bulan puasa tahun ini lagi-lagi gue menjalani tradisi turun-temurun di keluarga gue yang susah diilangin dan diobatin, yakni "rempong belanja baju lebaran" padahal masih awal-awal puasa loh ini, kan gue jadi pusing pala berbie, eh berbie nya lewat terus bilang "ngga, pala gue ga pusing" canda receh si penulis. Apakah si pembaca mempunyai tradisi yang sama juga? toss dulu dong sama penulis kita satu keturunan, keturunan manusia.

Ya, kejadian menyeramkan ini terjadi pada hari Sabtu tanggal 26 Mei 2018 kemarin, pelaku utama dalam cerita ini adalah gue, kakak gue dan istrinya. Sebenarnya pada hari itu kita bertiga berencana untuk buka puasa di luar rumah saja tapi entah kenapa malah belanja baju lebaran + belanja bulanan, alasannya sih karena mumpung lagi di luar dan ga terlalu macet juga, iyalah wong tanggal tua dan pake uang talang dulu dari tabungan karena gaji-an nya baru meluncur tanggal 1 :(

Kita bertiga mulai meluncur pada jam 18.45 WIB setelah berbuka, berhubung waktu maghrib hari itu diguyur hujan cukup deres, jadi kita menunggu terlebih dahulu, sehingga akhirnya berbuka puasa seadanya dulu di rumah :( . Dan seperti biasa si penulis urak-urakan ini meluncur menggunakan motor karisma x 125c velg racing nya yang sangat ia cintai. Destinasi makan malam kita adalah Baso SR yang berlokasi di jalan KHZ. Zaenal Mustafa Kota Tasikmalaya.

P80526-194400
Tasikmalaya - Baso SR. Dok : Pribadi
Sesampainya di TKP, kita memutuskan untuk makan Baso nya di lantai 2 karena di lantai 2 ada mushola dan WC nya, kebetulan juga si penulis ini udah kebelet pengen buang air kecil dari kapan tau, celana udh sempit berontak. Dan pas di atas ternyata sepi banget buseettt dah, manusia-manusia pada kemana? kata si penulis pada saat itu :( .

P80526-194422
BASO SR - Dok. Pribadi
Setelah gue mengeluarkan cairan urine di WC, tibalah gue menyantap baso ini, hmmm yummy, btw buat yang engga tau bahwa Kota Tasikmalaya ini terkenal dengan sebutan Kota Bakso loh soalnya hampir di setiap sudut kota baik pedagang gerobak maupun toko banyak jualan bakso, jadi kalian kalau ada waktu bisa jalan-jalan dan mampir ke kota gue terus nraktir gue makan bakso 5 (lima) piring, teh manis 2 (dua) gelas, sama cinderamata 3 (tiga) biji. Berikut ini pemandangan dari jendela lantai 2, terlihat banyak massa yang mau demo.

P80526-194342
Lt. 2 Bakso SR - Dok. Pribadi
P80526-190649
Si kampret penulis - Dok. Pribadi
Setelah menikmati santapan bakso, akhirnya kita bertiga langsung meluncur ke tempat belanja di Asia Mini Market, jaraknya ga jauh kok cuma 100 meteran dari tempat bakso, maklum bos irit ongkos jadi nyari tempatnya yang ga bikin poporongos. Setelah di tempat belanja kakak gue dan istrinya nyari celana jeans dulu buat gue, kebetulan celana jeans gue yang warna item udah kusut dan berlobang jadi akhirnya beli baru. Gue pun mencoba celana jeans merek DC di kamar pas, perut yang udh melendung kaya balon akhirnya ukuran nomor celana yang pas adalah 32 dan setelah beres jangan lupa buat cekrek-cekrek di dalamnya, anjir emg alay dan sampah bener nih si penulis. At last, di Asia Mini Market gue doang yang belanja karena ternyata kakak gue dan istrinya masih bingung buat beli apaan, hmmm apa jangan-jangan mereka ga mau belanja karena bareng gue? gue pengganggu? gue setan? tanya penulis dalam hati :( . Karena cuma gue doang yang belanja, akhirnya kita bertiga memutuskan untuk belanja bulanan di tempat yang berbeda. Kali ini tempatnya di Asia Plaza.

Jarak Asia Mini Market ke Asia Plaza cukup deket cuma sekitar 1 Km an, tak terasa waktu sudah menunjukan pukul 20.00 akhirnya kita gercep untuk belanja-belanja kebutuhan. eh bentar-bentar jadi penulis ini ga teraweh ya? tanya si pembaca. Hmm iya ca gue hari sabtu kemarin ga teraweh, hidup gue dihadapkan antara diskon akhirat apa diskon belanjaan, dan gue akhirnya memilih...... kata si penulis yang ga mau nyebutin dia milih apa padahal udh jelas dia ngapain. Mohon perilaku penulis satu ini jangan ditiru tapi coba direnungkan siapa tau berminat untuk meniru penulis :(

Di asia plaza gue kebelet lagi buang aer sampai 2 (dua) kali bolak-balik toilet, maklum katro kena AC dikit beser, untungnya sih yang belanja mah kakak gue dan istrinya jadi gue bisa curi-curi pandang sama SPG yang tidak mau disebutkan namanya.

P80526-211135.jpg
Buah-buahan sehat buat tubuh. Jadi kamu sukanya yang bulat sempurna, sedikit lonjong, atau kecil? - Dok. Pribadi

Tak terasa waktu menunjukan pukul 21.30 WIB setelah mengantri cukup panjang di kasir, akhirnya kita bertiga selamat juga dari hiruk-pikuk manusia-manusia itu. Setelah dari Asia Plaza kita pun memutuskan untuk pulang kerumah karena sudah malam juga dan besok harus sahur, jangan sampai sahur kelewat bahaya bisa jadi pemicu gue untuk nyemen kalau ga sahur, kata si penulis dalam hati. Brum...brum... akhirnya sampai juga di rumah pukul 21.45 WIB dengan selamat sentosa cuma duit ga selamet udah masuk ke kas kasir di mall tadi :(

P80526-215732.jpg
SELAMAT BERBELANJA, SELAMAT BERPUASA
Sekian tulisan gue kali ini, semoga ada hikmahnya ya walaupun kagak penting-penting amat buat dibaca dan bagi pembaca yang membaca tulisan ini sampai selesai berarti anda kurang kerjaan. Oh ya perlu diingat bahwa tulisan ini murni hasil pemikiran dan pendapat penulis tanpa ada maksud untuk menggiring opini dan kalau ada pendapat lain atau ingin berkomentar silahkan we will discuss it Terimakasih telah meluangkan waktunya untuk membaca tulisan gue yang kurang berfaedah ini dan tunggu cerita-cerita gue selanjutnya~
Share This Article :
Nugraha Adi Permana, S.H.

Terlihat pemalu ketika belum akrab, tetapi lumayan ngacaprak ketika sudah akrab.

3471861729655381703

All Time Popular Post

Unbroken Spirit : The Sky We Saw That Day

"The sea has never been friendly to human. At most it has been the accomplice of human restlessness" PROLOGUE : Hai, na...

iklan banner

Hello!

Silahkan Chat saya atau email ke nugraha95permana@gmail.com

Support Nugraha Adi Permana, S.H.
6282240457325
Call us to +6282240457325 from 0:00hs a 24:00hs
Helo! Saya Adi. Ada yang bisa dibantu?
×
Hubungi via Whatsapp