-->
NaJ6NGt7NGxbLGB8MGN5NGxdN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Apa Rencanamu di Tahun 2019 ?


Hello brot dan sis kembali lagi di Adink’s Story. Apa kabarnya? semoga baik-baik saja ya. Tidak kerasa sudah 12 hari kita menjalani tahun 2019 berarti tinggal 353 hari lagi menuju tahun 2020 dan 718 hari lagi menuju tahun 2021, ya tuhan tidak kerasa ya. Selama 12 hari ini udah pada ngapain aja nih lu pada? yang sekolah selamat sekolah lagi ya, yang kerja gue yakin pasti sibuk banget, dan yang nganggur kayak gue mah selow ae masih ngelamun aja nungguin panggilan perusahaan yang lagi sibuk-sibuknya di awal tahun, maklum gue kan cowok panggilan tapi bukan berharga 80 juta.

Pada kesempatan kali ini gue mau ngebahas tentang "Apa Rencanamu di Tahun 2019 ?" hmmm kacau si penulis bikin judul malah nanya pembaca bukannya ngejabarin rencana penulis sendiri, geram si pembaca dalam hati. Btw, tulisan ini merupakan pandangan dan pendapat gue sendiri tidak bermaksud untuk menggiring opini atau menyinggung seseorang, adapun jika tidak sependapat dengan gue ayo kita diskusi secara baik dan benar.

Bertebaran di berbagai linimasa dan sosial media rame sekali orang-orang yang menyuarakan "Resolusi", "Goal", "Harapan" dll~ di tahun 2019. Gue sebagai pengamat ulung medsos yang kadang bener kadang aneh ini merasa hal tersebut sebenarnya lumrah terjadi. Gue pun di setiap lantunan doa-doa setelah beribadah selalu menyuarakan apa yang ingin gue capai di tahun 2019 bahkan gue tulis juga di catatan utang pribadi gue *loh. Gue sebagai manusia non nokturnal ini tentu mengharapkan segala sesuatunya berjalan lebih baik, apapun itu bidangnya. Namun coba renungkan apakah kalian benar-benar sepenuh hati menyuarakan resolusi tersebut? atau hanya sekedar ikut-ikutan? atau malah cuma ingin pamer resolusi yang baik-baik aja biar diperhatiin gebetan atau mantan? hmmmmm masih menjadi misteri. Karena tidak sedikit juga loh orang yang katanya ingin lebih baik malah jadi lebih hancur, entah kenapa dan mengapa. Mungkin sebab awal karena mereka-mereka itu tidak 100% sepenuh hati berubah ke arah yang lebih baik, termasuk pikirannya, pergaulannya yang masih mendominasi dirinya, apalagi kalau pikiran dan pergaulannya itu bebas, bisa menjadi racun sehingga si dia susah menjadi pribadi yang lebih baik. Tambah parah lagi kalau tidak dibentengi dengan iman yang kuat, pondasinya rapuh salah satunya malas beribadah, mengingat tuhan waduhh setan-setan.

Maka dari itu, gue selalu berpesan kepada teman-teman, sahabat, saudara gue sekalian termasuk pembaca untuk tidak terlalu berpatokan pada resolusi itu, planning jangka panjang boleh tapi planning jangka pendek, step by step itu adalah keharusan...wkwkwkw ngomong apa sih si penulis belibet amat geram si pembaca dalam hati, eh lu pembaca baca aja udah kagak usah protes jawab si penulis sambil melanjutkan ketikannya. Intinya adalah begini, kita harus berfokus pada hari demi hari yang kita lalui jangan pikirkan minggu atau bulan depan tapi esok hari kita mau ngapain, karena esok adalah misteri, siapa yang sangka planning kita akan berubah nantinya atau malah kita mungkin akan mati esok kan kita tidak tahu. Gue ngomong gini supaya elu pada bisa lebih fokus terlebih dahulu pada apa yang ada di depan mata, apa yang sedang lu kerjakan, lu perbuat, just do it! and be better than before. Karena apa yang lu perbuat hari ini akan berdampak dengan apa yang akan terjadi di masa depan. Contoh misal lu pengen jadi polisi, tapi kerjaan lu tiap hari tuh cuma tidur, leyeh-leyeh~ nontonin youtubenya si kimi hime (sorry curhat) lah lu kalau gitu kagak bakal jadi apa-apa, elu kalau mau jadi polisi ya secara teoritis mah belajar/baca buku yang rajin, makan yang teratur/sehat, olahraga lebih giat, fisik ditingkatkan, nah kalau gitu insyalah jalan akan terbuka lebar buat elu yang cita-citanya jadi polisi, ini contoh doang kagak usah ditiru apalagi nontonin youtube nya kimi hime si pemersatu bangsa.

Orang-orang sekarang tuh banyak bermpimpi, banyak keinginan, banyak harapan tapi nihil aksi. Seiring dengan teknologi yang semakin canggih harusnya kita lebih banyak aksi bukannya malah terlena dengan segala kemudahan yang ada, lu harus tetap bersosial, bekerja keras dan bekerja cerdas. Jujur, saat ini gue lebih menyarankan elu pada harus memegang filosofi air yaitu "just follow the water flow" kagak usah banyak ngeluh, tinggal jalani dan syukuri inysaallah kalau niat kita baik ditambah dengan usaha yang maksimal akan diberikan jalan yang terbaik, amiin kan brot dan sis. Silahkan kalian punya planning untuk keseluruhan di tahun 2019 namun jangan lupakan planning untuk hari ini dan hari esok, manfaatkan waktu hidupmu dengan baik, jangan ikut-ikutan hal-hal tidak baik, stop hoax dan menebar kebencian pada orang lain. 

Oke kalau begitu, sekian aja tulisan singkat gue kali ini, semoga ada manfaat dan berfaedah sedikit ya walaupun kagak penting-penting amat buat dibaca dan bagi pembaca yang membaca tulisan gue ini sampai selesai berarti anda kurang kerjaan. Maafin baim ya kalau kata-kata nya sedikit nyeleneh maklum namanya juga hiburan pena. Terima kasih dan tunggu cerita-cerita gue selanjutnya~

MARI KITA MENJEMPUT REZEKI HALAL DI TAHUN 2019

Share This Article :
Nugraha Adi Permana, S.H.

Terlihat pemalu ketika belum akrab, tetapi lumayan ngacaprak ketika sudah akrab.

3471861729655381703

All Time Popular Post

Unbroken Spirit : The Sky We Saw That Day

"The sea has never been friendly to human. At most it has been the accomplice of human restlessness" PROLOGUE : Hai, na...

iklan banner

Hello!

Silahkan Chat saya atau email ke nugraha95permana@gmail.com

Support Nugraha Adi Permana, S.H.
6282240457325
Call us to +6282240457325 from 0:00hs a 24:00hs
Helo! Saya Adi. Ada yang bisa dibantu?
×
Hubungi via Whatsapp