-->
NaJ6NGt7NGxbLGB8MGN5NGxdN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Tanggapan adinkfx tentang "Kevin Aprilio yang hancur karena Bisnis Forex"

Sumber : NET
Hello brot dan sis kembali lagi di Adink’s Story. Gimans kabs nya nih ? semoga baik-baik saja ya. Akhirnya gue mendapatkan mood lagi untuk nulis dan kebetulan sekarang alhamdulilah udah ada laptop baru jadi kemungkinan untuk kedepannya akan kembali rutin menulis lagi di blog ini so, stay tuned ya! halah siapa lu gaya bet views dikit plus follower blog aja gapunya so so an, curhat si penulis dalam hati. Gpp lah yang penting gue nulis mencurahkan isi pikiran dan hati gue, dibaca dan diterima apa enggaknya oleh netizen mah sabodo teuing/bodo amat!!. Pada kesempatan kali ini gue mau memberikan tanggapan nih mengenai hal yang kemarin rame dibahas yaitu mengenai salah seorang artis musisi berinisal KA atau sebut saja Kevin Aprilio curhat mengenai pengalaman pahit nya berkecimpung di bisnis forex trading, lengkapnya silahkan baca aja di linimasa atau kalau lu males nih gue kasih sedikit beritanya KEVIN APRILIO . Karena gue sampai saat ini masih aktif berkecimpung di bisnis forex jadi gue mau memberikan tanggapan mengenai hal tersebut.

Sebelumnya gue mau ngasih tahu dikit bahwa bisnis Trading forex merupakan salah satu bentuk instrumen investasi yang memiliki risiko tinggi, namun juga punya potensi untung yang tinggi, hukumnya tetap sama: high risk high return! Menurut gue ada beberapa penyebab kemungkinan kita hancur dalam bisnis ini, diantaranya :
  1. Kurangnya keilmuan/pengetahuan dalam trading sesuai standar kompetensi yang benar;
  2. Pola pikir/mindset yang salah, salah satunya "ingin cepat kaya dan melipatgandakan uang" seperti yang dilakukan KA karena semua aset/uangnya hasil musik,mobil dll malah dimasukan semuanya untuk forex;
  3. Gunakan uang sampah! uang bukan hasil hutang atau uang untuk kebutuhan pokok (invest only what you can afford to lose);
  4. Tidak menggunakan money management (stop loss, cut loss, stop n reverse dll) yang benar dan bijak;
  5. Mentalnya belum pro dan cukup pengalaman untuk mengatasi "fear and greed" dalam trading;
  6. Tidak adanya mentor yang qualified serta kompeten baik secara pengalaman maupun akademis untuk meluruskan perilaku trader forex tersebut;
Berdasarkan berita dan cerita oleh KA bahwa dia ternyata bukan trading sendiri melainkan menitipkan uangnya ke orang lain yang pada saat itu ia dijanjikan mendapat fixed profit 5% (keuntungan tetap) tiap bulan dengan menyetorkan sejumlah uang. Awal-awal investasi yang dilakukan Kevin memang menghasilkan cuan, sehingga ia mengajak teman dan koleganya untuk ikut berinvestasi.Dari sinilah awal mula hancurnya KA sampai ia terjerat utang hingga 17 Milyar untuk melunasi utang-utang orang yang KA ajak untuk "titip trading". Namun pada akhirnya syukurlah semua bisa selesai dan hutang terlunasi. Namun yang terjadi pada KA sebenarnya bukan karena murni dari forex karena ia rugi trading sendiri melainkan ia menitipkan dana kepada orang lain untuk di tradingkan. Nah, disini sudah jelas bahwa KA sebenarnya terkena investasi bodong yang berdalih diinvestkan/ditradingkan di forex bukan karena ia trading sendiri. Belajar dari pengalaman dan kebodohan, gue juga dulu pertengahan tahun 2014 sempat terkena investasi bodong dengan iming-iming keuntungan yang tidak wajar, namun syukurlah pada saat itu gue hanya rugi 100rb. Pesan gue buat lu semua, jangan pernah mau menitipkan dana kepada orang lain apalagi yang tidak kita kenal untuk ditradingkan di forex,emas, saham dll, karena ujung-ujungnya pasti bakal scam. Niat mereka sih kadang baik, ingin membantu, ingin supaya kita tdk perlu repot trading sendiri dan mendapatkan passive income tapi itu semua BULLSHIT brobro. Trader sejati itu berkaitan dengan kejernihan hati dan pikiran kalau duit sendiri aja musti di manage dengan bijak apalagi duit orang lain bisa-bisa lu kewalahan dan akhirnya tradingnya hancur berantakan aka ludes.

Bisnis forex adalah bisnis yang paling menjanjikan namun tidak cocok untuk semua orang. Kenapa? karena orang yang menggelutinya bukan sembarangan orang, ia harus mengerti konsep dasar perdagangan/ekonomi, keilmuannya secara runtun dan sistematis. Bukan hanya trader abal-abal yang ngaku master of bullshit buka titip trading/invest dll. Trader Professional pun tidak serta merta mudah begitu saja buka jasa investasi forex karena ia tahu bahwa resiko di bisnis ini sangatlah besar dan tidak akan cocok untuk semua kalangan. Trading juga bukan sekedar praktik klik buy dan sell pake indikator teknikal AB, robot trading dll but more than that! karena kita telah masuk ruang lingkup para bigboys fund manager, bank-bank sentral dunia dengan transaksi perputaran uangnya mencapai trilyunan dollar per hari. Satu aja materi pembelajaran terlewat kemungkinan trading anda atau uang anda akan hancur lenyap seketika (margin call). Maka dari itu gue trading forex sendiri sejak tahun 2015 hingga saat ini belum berani untuk buka jasa investasi/titip trading maupun mentoring untuk ngajarin trading secara komprehensif karena gue sadar bahwa gue belum cukup berkompeten untuk memberikan ilmu trading yang runtun dan sistematis.

Demikianlah tulisan gue kali ini, tetaplah hati-hati dalam berinvestasi berkonsultasilah kepada ahlinya ahli intinya inti core of the core jika anda memutuskan akan berinvestasi baik di forex atau saham. Rekomen tempat untuk belajar trading forex, saham, komoditas di Indonesia yang bagus menurut gue adalah di Astronacci (www.astronacci.com). Maafin juga bila ada kata-kata yang sedikit nyeleneh mohon maklum namanya juga hiburan pena. Terima kasih dan tunggu cerita-cerita gue selanjutnya~

Salam dan sukses


Share This Article :
Nugraha Adi Permana, S.H.

Terlihat pemalu ketika belum akrab, tetapi lumayan ngacaprak ketika sudah akrab.

3471861729655381703

All Time Popular Post

Unbroken Spirit : The Sky We Saw That Day

"The sea has never been friendly to human. At most it has been the accomplice of human restlessness" PROLOGUE : Hai, na...

iklan banner

Hello!

Silahkan Chat saya atau email ke nugraha95permana@gmail.com

Support Nugraha Adi Permana, S.H.
6282240457325
Call us to +6282240457325 from 0:00hs a 24:00hs
Helo! Saya Adi. Ada yang bisa dibantu?
×
Hubungi via Whatsapp