-->
NaJ6NGt7NGxbLGB8MGN5NGxdN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Resolusi 2020 : Investasi, Konsisten Profit dan Menjadi Trader Profesional

Dok. Internet
Hello brot dan sis. Apa kabarnya? semoga baik-baik saja ya. Tidak kerasa sudah 59 hari kita menjalani tahun 2020 berarti tinggal 306 hari lagi menuju tahun 2021, tidak kerasa ya. Selama 59 hari ini udah pada ngapain aja nih lu pada? yang sekolah selamat sekolah lagi ya, yang kerja gue yakin pasti sibuk banget, dan yang nganggur selow ae nikmatin hidup lah mumpung masih bisa bernafas, yang penting tetap usaha dan berdoa melamar kesana-kemari, insyalah klo rezeki mah pasti dapet bos, santuy keun. Kalau gue sih alhamdulilah bersyukur awal tahun ini mulai merintis usaha bersama teman dan produktif kagak always rebahan seperti tahun-tahun lalu. 

Pada kesempatan kali ini gue mau ngebahas tentang "Resolusi di Tahun 2020 ?" hmmm sepertinya menarik nih walau tulisan seperti itu udah familiar banget ngoceh si penulis dalam hatinya. Btw, tulisan ini merupakan pandangan dan pendapat gue sendiri tidak bermaksud untuk menggiring opini atau menyinggung seseorang, adapun jika tidak sependapat dengan gue ayo kita diskusi secara baik dan benar. GUE SENDIRI RESOLUSI TAHUN INI ADALAH GUE "PENGEN KONSISTEN PROFIT DAN MENJADI TRADER YANG PROFESIONAL". Konsisten profit utama tentu dalam hal usaha dan pekerjaan, dapat proyek, kerjaan banyak, untung dan pastinya gaji tetap selama sebulan... ya gaji tetap itu gue anggap sebagai jaminan untuk memenuhi kebutuhan hidup berkecukupan yang berdasarkan "kebutuhan" bukan "keinginan". Supaya kita itu dapat terus berinovasi dan berkreasi, karena prinsip gue nyari duit itu jangan hanya dari 1 sumber. Ingat petuah Investasi "don't put all your egg in one basket".....hmmmm kagak nyambung woy kata si pembaca protes. Pembaca jangan protes! intinya yang pengen gue bilang nyari duit itu jangan dari 1 sumber, udah gitu aja sih, saran si penulis ini yang aneh karena ngasih petuah kagak nyambung.
Nyari duit selain dari sumber pekerjaan tetap sekarang udah banyak, didukung oleh teknologi yang maju dan salah satunya adalah Investasi, baik investasi langsung (Beli rumah, tanah, buka usaha, perusahaan dll) maupun tidak langsung berupa portfolio (Deposito, obligasi saham, emas, forex dll). Nah, yang ingin gue sharingkan sebagai manusia generasi kelahiran 95 an ke atas bermahkota aura emas, putih yang konon katanya anak-anak kelahiran 2000 akan menjadi pemimpin dalam kejayaan di 100 Tahun setelah Indonesia merdeka. klean itu harus, wajib melek dengan yang namanya investasi, khususnya di investasi tidak langsung atau investasi portfolio.

Salah satunya investasi di pasar saham dan pasar forex. Dalam dunia bisnis trading forex/saham ada pepatah turun temurun yang mengatakan, "dari 10 orang trader, 9 diantaranya bangkrut dan 1 menjadi gila. Yang sukses adalah mereka yang pernah bangkrut dan gila tapi bangkit lagi dan merubah diri mereka menjadi lebih baik. Semua trader pasti mengalami dan melalui fase itu, dan seleksi alamlah yang mengakibatkan mana yang bertahan dan mana yang hancur lebur. Setelah dengan semangat merasakan asam garam dunia trading, walaupun saat ini trading dengan modal kecil, punya mimpi pasti ingin profit konsisten dengan grafik profit trading yang setiap hari semakin naik ke pojok kanan atas, balance semakin hari semakin nambah, percentage naik. Trading report lebih banyak ijo nya daripada merahnya. Supaya nanti tahu rasanya punya pohon duit, punya kunci harta karun triliunan dolar, dan dalam lelap tidur pun kita masih bisa menghasilkan duit dan  akhirnya dengan bangga bisa mengatakan "I AM A FOREX TRADER" "I AM A STOCKS TRADER".  (TRADER = INVESTOR)

Gue bukanlah seorang master trader yang punya kompetensi secara akademis di bidang pasar keuangan, tapi ane modal nekat, berani dan terus ingin belajar hal-hal baru hmmm gitu doang. Karena sejatinya masih banyak yang harus dipelajari lagi. Artikel ini gue dedikasikan untuk para trader forex/saham newbie yang semangat untuk terus belajar dan antusias mengupgrade diri mereka di dunia trading forex, dan rasa terima kasih kepada para member MT-CLUB dan FOREXTASIK yang telah membuat ane tanpa sengaja terus konsisten di dunia saham dan forex karena gue yakin bisnis ini adalah bisnis yang paling menjanjikan di dunia. Insya Allah kedepannya akan ada banyaaak topik yang akan gue sharingkan lagi mulai dari psikologis, money management, teknikal analisis, strategi, dan lain-lain.Cuma mohon maaf aja sekarang mah lagi sibuk banget cuy... join grup nya aja atau hubungi secara personal aja ok.


Demikianlah tulisan gue kali ini, tetaplah hati-hati dalam berinvestasi berkonsultasilah kepada ahlinya ahli intinya inti dan core of the core jika anda memutuskan akan berinvestasi baik di forex atau saham. Rekomen tempat untuk belajar trading forex, saham, komoditas di Indonesia yang bagus menurut gue adalah di Astronacci (www.astronacci.com). Maafin juga bila ada kata-kata yang sedikit nyeleneh mohon maklum namanya juga edukasi yang dibalut dengan hiburan pena. Terima kasih dan tunggu cerita-cerita gue selanjutnya~
Share This Article :
Nugraha Adi Permana, S.H.

Terlihat pemalu ketika belum akrab, tetapi lumayan ngacaprak ketika sudah akrab.

3471861729655381703

All Time Popular Post

Unbroken Spirit : The Sky We Saw That Day

"The sea has never been friendly to human. At most it has been the accomplice of human restlessness" PROLOGUE : Hai, na...

iklan banner

Hello!

Silahkan Chat saya atau email ke nugraha95permana@gmail.com

Support Nugraha Adi Permana, S.H.
6282240457325
Call us to +6282240457325 from 0:00hs a 24:00hs
Helo! Saya Adi. Ada yang bisa dibantu?
×
Hubungi via Whatsapp